Sabtu, 03 Desember 2011

CAT BESI | KAYU

,
Cat besi adalah sebuah material cat yang di aplikasikan untuk mengecat benda atau material yang terbuat dari besi atau steel atau baja. Sedangkan yang dinamakan dengan cat kayu disini adalah cat yang dipergunakan untuk mengecat bahan yang terbuat dari kayu. Cat besi dan cat kayu termasuk ke dalam jenis cat minyak, dan bahan untuk membuat cat besi dan cat kayu ini terdiri dari beberapa macam, tetapi pada dasarnya cat besi dan cat kayu terdiri dari padatan dan cairan. Jadi bahan padatan ini yang tinggal di permukaan benda yang dicat setelah cairan menguap.

Apabila cat sudah dikuaskan pada permukaan benda maka terjadi proses pengeringan. Bagian yang cair menguap, meninggalkan suatu lapisan yang akan mengering terdiri atas binder (resin), additive, pigment. Semakin banyak binder (resin) perekat dalam cat besi semakin bagus kualitas cat besi nya artinya cat akan semakin kilap atau glossy beda halnya dengan cat meni besi atau meni besi tampilannya yang low sheen atau doff. Alat yang digunakan untuk membuat cat konvensional ini adalah timbangan, gelas ukur, tabung pemutar, mixer. Bahan-bahan untuk membuat antara lain, binder (resin), pigment (pewarna), extender (talk), additive dan pelarut-pelarut. Sedangkan cara untuk membuat cat besi adalah dengan cara mencampur bahan-banah penyusunnya yang dimasukkan ke dalam tabung pemutar kemudian dimixer.

cat besi yang baik dan awet adalah cat besi yang dipergunakan untuk mengecat kapal sehingga dapat dinamakan sebagai cat kapal atau marine paintscat besi termasuk dalam deretan cat anti korosi karena memang cat besi dapat mencegah besi dan baja atau steel dari korosi. cat besi memiliki warna yang kaya artinya dapat disesuaikan dengan permintaan customer. cat besi agatha paint adalah cat besi yang bermutu bagus dan berkualitas yang baik, lindungi aset aset berharga anda dengan cat besi agatha paint. Silahkan menghubungi kami untuk order dan pemesanan cat besi agatha paint.

PT. BINTANG ENERGY SURABAYA
Jl. Laksda M natsir No. 1-3 Perak barat Surabaya 60165
Tel. 031- 3529866 | Fax. 031-3529866 | mail : ptbiner@gmail.com
==========================================================